-->

SMS Gratis

Sabtu, 08 Juni 2013

Teknik Kaya Raya Dengan Menulis Membuat Dan Menerbitkan Buku Sendiri Dengan Cepat


Terinspirasi akan keinginan untuk membuat buku dari tulisan di blog ini, saya ingin berbagi kepada anda bagaimana teknik menulis membuat dan menerbitkan buku sendiri dengan cepat. Ada yang menempel di fikiran saya tentang bagaimana membuat sebuah buku yang diinspirasi dari tulisan-tulisan kita di blog yang kita tulis. Beberapa penulis senior menyarankan jika kita ingin menulis sebuah buku, ingat pepatah ini "tulis apa yang anda fikirkan, jangan fikir apa yang anda tulis". Saya sangat setuju sekali memang jika fikirkan apa yang kita tulis, maka tulisan kita tidak menjadi sebuah buku nantinya.
Nah saat ini saya sedang merumuskan dan membuat draft agar tulisan saya di blog ini bisa dibuatkan buku untuk para pemula yang ingin menjalankan bisnis di rumah dengan ngeblog atau pun dengan ilmu internet marketing yang sedikit banyak sudah saya share disini.

Oke, lalu bagaimana dengan teknik bagaimana teknik menulis membuat dan menerbitkan buku sendiri dengan cepat, gini lho, pada prinsipnya membuat buku adalah dengan menulis dulu apa yang akan menjadi topik utama buku anda nantinya, baru kemudian anda jabarkan apa yang menjadi inti masalah yang akan anda sampaikan di buku anda nantinya.

Simpelnya begini. Jika anda sudah terbiasa menulis di blog maka anda akan mudah menemukan topik anda di buku anda nantinya. Nah jika anda saat ini belum mulai menulis di blog, maka mulailah untuk menulis. Ah saya belum tahu topik saya mas?, ga masalah, pokoknya anda harus memulai untuk menulis, menulis apa saja yang ada di fikiran, di benak anda saat ini.

Jika anda sudah terbiasa menemukan topik-topik baru apa saja, maka akan lebih mudah anda menulis dengan gaya bahasa anda tentunya.

Ingatlah seorang penulis besar tidak akan menjadi terkenal jika ia tidak memulai menulis satu dua kalimat pada awal ia membuat buku, iya khan?. Jadi mulailah menulis apa saja yang anda senangi, apa yang anda sukai dan betul-betul anda menaruh minat disana.

Jika tulisan anda sudah jadi, maka hal yang paling utama dalam membuat buku adalah tulisan anda sudah memenuhi syarat untuk dibuat menjadi sebuah buku. Tapi sekali lagi jangan terlalu terbebani dengan syarat-syarat tersebut. Segeralah bawa naskah tulisan anda kepada editor sebuah penerbitan, biasanya mereka akan melihat terlebih dahulu skrip tulisan anda, dan kemungkinan ada beberapa perubahan yang perlu anda lakukan.

Oh ya, sebagai gambaran sekarang sudah banyak penerbit-penerbit yang siap menerbitkan buku anda (jika lolos persyaratan mereka). Selain penerbit besar seperti Gramedia, masih banyak ratusan penerbit buku yang akan menerbitkan buku anda untuk dijual di pasaran. Jadi menurut saya jangan takut untuk segera membuat dan menerbitkan buku sekarang.

Jika perlu buatlah judul buku anda semenarik mungkin. Nah ini khan sama juga dengan teknik ngeblog yang membuat judul menarik agar para pengunjung mendatangi blog anda. Coba perhatikan Judul artikel ini (Teknik Kaya Raya Dengan Menulis Membuat Dan Menerbitkan Buku Sendiri Dengan Cepat)lebay banget ga sih,..hehe..eh tapi jangan salah, emang beneran koq ada penulis yang bisa kaya raya dengan menulis buku, ambil contoh simpel deh, tuh penulis buku Harry Potter atau penulis buku Lord of The Ring...iya toh?

Sekarang sudah jelas, ga ada alasan bagi anda untuk memulai menulis di blog sebagai langkah awal anda membuat buku yang bakal membuat anda kaya raya dan mendapatkan penghasilan yang lumayan dari buku yang anda tulis.

Selamat menulis


http://bisnisonlinecara.blogspot.com/2012/04/teknik-kaya-raya-dengan-menulis-membuat.html

1 komentar:

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....