-->

SMS Gratis

Kamis, 10 Mei 2012

Cuap-Cuap Kartini

Kartini mengurai sebuah kehidupan di Indonesia. Mungkin kebanyakan orang hanya memaknai hari Kartini sebagai hari emansipasi wanita, hari bebasnya wanita untuk mengenyam pendidikan, dan banyak lagi angagapan-angagapn lain yang muncul dari setiap orang. Tapi sesungguhnya maknanya lebih dari itu semua. Jika dipahami lebih dalam Kartini telah menghancurkan dinding kebobrokan moral dalam memperlakukan hak seorang manusia, terutama kaum wanita.
Hari Kartini menjadikan kehidupan itu lestari. Kartini mengangkat derajat kaum wanita. Ia menyatukan makna sebuah kelembutan sekaligus perjuangan. Jika Kartini dahulu bisa, maka Kartini masa kini akan lebih bisa. Bisa menjadi kekuatan yang mengalahkan kedzoliman. Ayo Kartini masa kini, nasib bangsa juga tanggungjawabmu. Karena dari rahimmulah pejuang-pejuang akan dilahirkan
_Herni As Syifa KPK_

Wanita anggun nan cantik yang tak pernah kulihat langsung wujudmu, tak pernah ku lihat langsung perjuanganmu. Namun, selalu ada jari-jari mahir yang melukiskan wajahmu. Jari-jari mahir yang menulis puis untukmu. Suara indah yang bernyanyi untukmu, dan peringatan di setiap tanggal 21 April. Itu semua sudah cukup untukku, untuk kami mengenalmu wahai Bundaku Kartini. Amal yang selalu diingat oleh generasi ke generas.
_Warami Nurbiyanti_

Sebuah hari nasional di mana perempuan keluar dari keterpurukan perbedaan gender, seperti buku beliau, Habis Gelap Terbitlah Terang. Kita tidak pernah tahu bagaimana perjuangannya, yang kita bisa adalah menghargai perjuangannya. Ibu kartini adalah seorang perempuan yang luar biasa, sosok yang independen, dan berpikiran ke depan. Menghargai perempuan adalah cara menghargai perjuangan beliau. Berkat beliau juga, perempuan terinspirasi untuk bebas menggagaskan pikiran dan berkarya untuk Indonesia tercinta. Jayalah perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini. J
_Nani_

Perempuan itu istimewa. Makhluk yang tak terhingga harganya. Memaksimalkan potensi yang dimilikinya adalah jalan yang baik untuk menghargainya. Biarkan ia berkarya. Mengeksplorasi bakat-bakat yang dimilikinya. Wahai wanita, engkau mulia jika kau gunakan hakmu sebagai hamba Tuhan dengan sebaik-baiknya. Teruslah berkarya, bermanfaatlah untuk sesama. Bukan hanya sesama manusia, namun juga kepada semua makhluk ciptaan-Nya. Dengan tetap pada jalur syariat-Nya. Semangat Hari Kartini. Semangat Memperbaiki Diri.
_Ariyanti Ammara_

Kartini, kau pahlawan tanpa harapkan penghargaan. Andai kau berjilbab, kau pasti dikenang sebagai muslimah berkepribadian. Tapi sayangnya kau tak berjilbab, jadi kepahlawananmu agak berkurang. Tapi kau tetap menyejarah. Namamu menginspirasi lahirnya pejuang-pejuang waita tangguh. Kau tunjukkan pada dunia bahwa wanita Indonesia bisa berkarya meski di tengah keterbatasan yang ada.
_Akhiarden KPK_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....