-->

SMS Gratis

Jumat, 02 Maret 2012

PERJUANGAN

_Beni Abu Bakar, Kabid Jarmenfo KPK_
“Karena Hati”
Mengajar bukanlah sebatas mentransfer ilmu pengetahuan dari otak seorang guru kepada para siswa-siswinya. Mengajar juga merupakan perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar untuk mencerahkan wawasan anak-anak bangsa. Terkadang, banyak cobaan dan ujian yang harus dilewati seorang guru dalam melaksanakan tugasnya. Lebih-lebih lagi, guru-guru yang bertugas di pedalaman yang sarat dengan ketidaksempurnaan. Jalan turun naik bukit, tanah kering yang harus dilewati, sarana dan prasarana yang kurang memadai menjadi cobaan berat bagi mereka. Tapi itu semua akan hilang dan tertepiskan karena hati yang tulus ikhlas untuk mengabdi dalam perjuangan.
_
Ariyanti Ammara, Sekretaris KPK_

Perjuangan itu…. Keniscayaan. Keniscayaan dalam mencapai tujuan. Kalau mau mencapai suatu harapan, ya harus berjuang. Impossible dong kalau tanpa berjuang bisa tercapai harapannya. Perjuangan itu suatu keniscayaan. Keniscayaan bagi siapa saja yang ingin mencapai tujuan. Untuk dapat berjalan, seorang balita musti rela jatuh bangun belajar berjalan. Untuk dapat makan, semua orang harus berusaha, bekerja. Bahkan untuk hanya sekedar bernafas, kita harus menghirup udara. Yap. That’s all need struggle. Seekor ulat harus bersemedi dalam kepompong sebelum akhirnya ia harus merasakan sakit yang teramat sangat ketika hendak keluar dari sana. Barulah, ia akan menjadi seekor kupu-kupu yang lucu. Perjuangan itu keniscayaan. Keniscayaan bagi siapa saja yang ingin mencapai tujuan. Bahkan, kita dapat menghirup udara di dunia ini, itu semua melalui perjuangan mulia seorang bidadari yang rela mempertaruhkan nyawanya. Perjuangan itu suatu keniscayaan. Keniscayaan bagi siapa saja yang ingin mencapai tujuan. Berjuanglah, maka engkau akan terus hidup. Karena berhenti berjuang, berarti MATI. Never stop to struggling!!!

_Mbak Rini, Staff PSDM KPK_

Makna Perjuangan dalam Perspektif Manusiawi
Perjuangan… Kata sederhana yang tak bisa dijabarkan. Memiliki kedalaman makna melebihi dalamnya lautan. Melingkupi setiap sisi kehidupan. Ya… Karena kehidupan itu sendiri adalah perjuangan. Perjuangan panjang untuk mencapai tujuan. Bermula dari awal penciptaan sampai akhir kehidupan. Setiap detik, setiap saat, setiap penggalan waktu maka di situlah diperlukan perjuangan. Tiada kehidupan tanpa perjuangan. Tiada keberhasilan, tanpa perjuangan. Tiada kebahagiaan tanpa perjuangan. Ya….. Semua perlu perjuangan!!! Berhenti berjuang berarti mati, berhenti berjuang berarti merelakan diri dalam kegagalan sejati. Berjuanglah, berjuanglah dan terus berjuang!!! Jangan pernah mencoba untuk berhenti. Raih kehidupan hakiki, karena surga kan selalu menanti. Menanti hadirmu, sang pejuang sejati.

_Sardini Ramadhan, Ketua KPK_


Sahabat fillah.. Sungguh penuh perjuangan perjalanan air hujan untuk sampai ke bumi. DARI AIR LAUT YANG MENGUAP, BERKUMPUL MENJADI KELUARGA DI AWAN KEMUDIAN SELANJUTNYA BERAMAI-RAMAI TERJUN BEBAS KE BUMI. Ah, hebatnya air. Ia selalu bergerak, memberi manfaat dan tak takut akan resiko. Dulunya mereka bahagia tinggal di laut. Karena teriknya sinar sang mentari, mereka terpaksa harus menguap lalu terbang tinggi ke angkasa. Di angkasa, ia bertemu dengan keluarga baru, bernama awan. Suatu saat masanya tiba, ia harus mematuhi titah Tuhannya untuk jatuh ke bumi menjadi hujan. Ia tak mengeluh. Walaupun ia harus merasakan sakit tak terperikan akibat berbenturan dengan batu, semen, tembok, atap dan lainnya. MEREKA TIDAK PERNAH MENGELUH. Bahkan menikmati petualangannya. MEREKA MENEMUKAN SAUDARA BARU. Mengalir sesuai irama lika-liku takdir yang harus dijalani. Air itu menikmati perannya dalam scenario yang dibuat Sang Penggenggam semesta. Sungguh, perjalanan yang dinamis dan penuh dengan nilai-nilai PERJUANGAN. Semoga sebagai manusia kita jauh lebih bersemangat menjalani scenario kehidupan yang kita mainkan. Berjuang menggapai impian setinggi-tingginya dan bersabar bahkan menikmati masa harus jatuh ke bawah. Karena kita akan mendapatkan teman-teman baru dan solusi baru untuk kembali terbang menggapai cita-cita. 15.30 at Grapari Ptk. (Inspirasi dari air hujan yang mengguyur bumi khatulistiwa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....