-->

SMS Gratis

Rabu, 08 Februari 2012

Milikilah Impian

By : Akhiarden KPK

Para pahlawan-pahlawan kehidupan yang namanya ditulis dengan tinta emas,adalah orang yang pada awalnya cuma bermimpi dan ternyata pada akhirnya dia menikmati mimpi-mimpi yang disenandungkannya beberapa waktu yang dulu. Tapi mimpi disini bukanlah mimpi pada saat tidur. Mimpi Itu adalah mimpi kosong dan tak akan memberikan efek yang besar untuk terciptanya sebuah perubahan. Mimpi yang saya maksudkan adalah sebuah keinginan yang besar yang bergolak dalam hati dan mendidih dalam pikiran serta dikonversikan menjadi kenyataan melalui tindakan-tindakan yang jelas, terukur dan kaya makna.

Mimpi yang tidak diaplikasikan dalam amal nyata, hanya akan menjadi sebuah mimpi tanpa realisasi. Betapa banyak dalam hidup ini orang yang menjalaninya tanpa kejelasan arah dan kekokohan pijakan. Bahkan hanya sekedar bermimpi pun tak pernah terlintas dialam bawah sadar pikirannya. Dan banyak juga orang yang hidupnya dipenuhi dengan mimpi-mimpi tanpa pernah ada kemauan untuk membuktikannya. Menunjukkan pada dunia, bahwa apa yang diimpikannya bukan hanya sebuah isapan jempol belaka. Susahnya menjalani kehidupan tanpa modal mimpi. Kerena pastinya,kita juga tidak memiliki kesanggupan bahkan kemauan untuk mewujudkannya.

Aku adalah orang yang memiliki impian. Tapi aku sadar semuanya mesti dibuktikan. Mimpi-mimpi yang telah kutuliskan diawal tahun tak akan terleasisasi tanpa upaya meraihnya dengan keras. Tapi punya mimpi pun sudah mengembirakan buatku dan inilah merupakan sebuah pencapaian yang positif. Karena setidaknya aku sudah punya tujuan mau kemana kaki ini kelak dilangkahkan. Melalui apa nama ini akan dikenang dan dengan cara apa kita menjalani kehidupan. Mimpi adalah rambu-rambu kehidupan yang membuat kita tenang dalam melangkah. Orang yang bertindak awut-awutan alias tak punya mimpi yang jelas, dia sering tertabrak dengan masalah-masalah. Dan biasanya orang yang mendapatkan masalah karena ketidaktaatan dengan aturan-aturan akan mendapatkan masalah baru. Selanjutnya karena dia tidak punya panduan hidup yang jelas dia akan sangat kesulitan menghadapi masalah-masalah yang menderanya.

Kita sering mendapati suatu fakta dari dulu hingga kini, hingga suatu saat nanti, ternyata yang menjadi ganjalan kita meraih sesuatu adalah pola pikir kita. Fisik kita sejatinya hanya mengikuti apa yang diinginkan pikiran. Bahkan para pahlawan fisiknya kebingungan mengikuti apa yang dimaui oleh pikirannya. Coba kita mengevaluasi diri kita sejenak, betapa banyak kegagalan kita meraih impian semuanya dikarenakan lemahnya komitmen untuk meraihnya. Kita banyak hanya sekedar bermimpi tapi minim realisasi.

Sering kita memiliki tekad untuk bangun qiyamullail setiap malam tapi itu hanya menjadi tekad mati tanpa dihidupkan dengan semangat untuk melawan beratnya kantuk yang menyerang. Padahal masalah itu bisa selesai tepat dititik pertama persoalannya. Misalnya kita berniat bangun malam, masalahnya cuman rasa kantuk. Biasanya ketika kita telah bertekad untuk bangun diawal malam, kita akan terjaga. Ingat ketika terjaga,hanya satu masalah yang datang, yaitu kantuk yang berat. Cara mengatasinya adalah dengan melawan ketika titik masalah itu datang. Putuskanlah mata rantai masalah itu segera dititik awalnya dengan segera bangun dan menggerakkan tubuh kita. Inilah cara praktis menghadapi masalah lemahnya kemauan untuk maju. Aneh sekali kita, disaat orang lain telah banyak menciptakan sejarah-sejarah dalam hidup mereka, kita masih berkutat dengan masalah-masalah kemauan berubah yang tak kunjung datang. Mari sahabat, milikilah mimpi yang besar untuk mewariskan sejarah yang besar. Kelak ketika ruh telah meninggalkan jasadmu, jangan juga kau bawa namamu terkubur bersama jasadmu itu. Cukuplah jasad yang terkubur, jangan pernah kau bawa namamu ikut-ikutan dikuburkan. Selamat menciptakan sejarah besar dan membuat namamu menjadi brand image abadi bagi dunia. Selamat mewariskan ilmu pengetahuan dan selamat menuliskan sejarah yang mengabadikan namamu di jagat raya para pewaris sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....