-->

SMS Gratis

Selasa, 07 Februari 2012

Hebatnya Superterku Hebatkan Timnasku

By : Akhiarden KPK

Sahabat,menang,seri atau kalah itu biasa! Yag luar biasa adalah menang tak kalah-kalah,seri tidak pernah menang dan kalah serta kalah tidak pernah menang-menang.Tapi pastinya itu jarang atau tidak pernah terjadi,selalu ada keputusan terbaik dari semua pilihan dan kesempatan yang kita jalani.Yakin dan percayalah! KEGAGALAN adalah sukses yang TERTUNDA,Buat hidup kita menjadi indah dengan variasi kalah,seri dan menang yang berganti,agar kita tahu kehidupan yang tiada abadi,agar hari-hari berganti yang ada adalah proses perbaikan diri tanpa henti,belajar untuk membuat diri semakin berarti
(Akhiarden)


Senin malam,tanggal 21 November 2011,saya mengikuti agenda nonton bareng di sebuah lokasi nonbar dikawasan A.Yani. Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi menyaksikan pertandingan final ini, terbayang olehku bagaima ya jika suatu saat Indonesia masuk putaran final piala dunia. Pasti animo menontonnya lebih dahsyat lagi. Melihat suasana stadion yang dipenuhi dengan lautan merah, akan jadi apa Gelora Bung Karno jika suatu saat timnas Indonesia berada di partai puncak piala Asia,piala konfederasi bahkan piala dunia. Superter Indonesia emang dahsyat, sedahsyat harapan yang telah dipancang lama. Melihat Indonesia kembali merebut supremasi persebakbolaan dijagat raya Asia Tenggara seperti tahun-tahun dulu.

Meskipun harapan sering bertepuk sebelah tangan, superter Indonesia tetaplah pendukung yang setia. Setiap pertandingan timnas, stadion selalu dipenuhi dengan lautan merah. Tak perduli menang atau kalah, timnas tetap didukung. Bolehlah dikatakan superter Indonesia adalah superter terbaik di dunia. Superter yang rela mengantri mengular sedari pagi. Superter yang rela merogoh kocek yang tebal. Superter yang rela berpanas-panasan. Superter yang rela waktunya untuk untuk aktivitas lain ditinggalkan sejenak demi bisa melihat tim kesayangannya dipentas laga asia Tenggara. Bahkan superter yang rela tidak sholat hanya untuk melihat tim kesayangannya bertanding (untuk hal seperti ini tidak laya untuk diikuti).

Kecintaan superter dengan timnas terkadang berada diluar batas kewajaran. Sebanarnya hal ini menjadi modal terbesar dalam memajukan persebakbolaan negeri ini. Kita bisa mendapatkan tim tangguh yang akan merajai asia Tenggara, Asia dan dunia. Kata kuncinya pada pembinaan yang instensif dan berkesinambungan. Para pemandu bakat negeri ini hendaknya disebar keseluruh pelosok negeri, mencari bakat-bakat alam yang kemudian dipoles menjadi pemain hebat melalui sekolah-sekolah bola. Kita punya penduduk yang besar, 11 orang bukanlah hal yang sulit dicari. Asal ada kemauan dan tekad yang kuat, kedepannya harapan superter Indonesia akan mampu dijawab. Kerinduan mereka dengan gelar juara pasti terobari.

Kekalahan itu memang menyakitkan, tapi bukan hidup namanya kalau tidak dihiasi dengan riak-riak kekalahan. Jika kita ingin membangun tim yang kuat dan disegani dunia, kita harus awali dengan kesiapan mental menerima kekalahan. Siap meraih kemenangan dan siap pula menerima kekalahan sebagai konsekuensi permainan yang tidak sesuai harapan. Tidak ada kata terlambat untuk membenahi diri. Bangkitlah sepakbola ku, harapan meraih kejayaan masih luas terbentang. Yok, para superter dukung terus timnas, kibarkan terus panji merah putih dan nyanyikan selalu lagu “Garuda di Dadaku”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....