-->

SMS Gratis

Kamis, 15 Desember 2011

Penolong Pendidikan

By : Herni As Syifa KPK





Sayup-sayup suara hati mungkin tak akan terdengar. Ketika ribuan anak bangsa merasakan ketidakadilan di negeri sendiri. Kita merdeka namun ternyata terjajah.
Bila hati hanya berontak tanpa gerak, maka hanya ada satu kata yang terucap, yaitu “percuma”. Hatimu menjerit, namun tak sebuah tindakan yang dilakukan, maka selamanya kau akan menjadi ahli teriak, mengalahkan para penyanyi rocker di atas panggung.

Banyak manusia tak punya makna apalagi manfaat, bagi diri pribadi apalagi umat. Banyak berbicara tanpa berbuat, maka muncul istilah pemimpi abadi, yang bermimpi bagai asap yang terbang tinggi namun ia hina, tak bermanfaat, bahkan hanya akan menyesakkan dan memunculkan kegelapan.

Banyak bertindak tanpa perencanaan, maka memunculkan kecerobohan. Semua yang dilakukan asal-asalan, tak punya visi misi yang jelas. Sehingga hidup hanya sekedarnya saja. Terserah angin membawa.

Menjadi ahli pendidikan hanya sekedar, maka tak akan ada manfaat dirimu di sana. Itulah sebabnya mengapa hari ini pendidikan di Negara ini semakin tak terkendali.pudar makna, tak bernilai sama sekali.

Pakar pendidikan tak terhitung jumlahnya. Tapi tak membawa dampak berarti bagi anak bangsa. Hati telah menjadi lunak oleh dunia, hingga tak mampu membawa kebaikan bagi kecerdasan para generasi muda bangsa. Itu semua karena mereka memiliki hati tapi tidak digunakan untuk melihat kebesaran Allah. Mereka punya telinga, tapi tidak digunakan untuk mendengar ayat-ayat Allah.

Seandainya mereka paham bahwa sekecil apapun tindakan kita akan dimintai pertanggungjawabannya kelak, maka tak aka nada yang berani mengabaikan tanggung jawab itu. Apalagi terkait pendidikan yang menyangkut banyak kepentingan umat.
Semoga kita menjadi jiwa-jiwa yang dapat memperbaiki system dan mengubah keterpurukan system pendidikan di negeri ini. Menjadi penolong pendidikan. Tak hanya berkicau seperti burung yang terlalu banyak protes, tapi sedikitpun tidak didengar oleh pemerintah kita. Terjun, ambil bagian dalam system, maka kita akan menjadi salah satu suara yang didengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....