-->

SMS Gratis

Selasa, 12 Juni 2012

RUJAK CINTA

Akhiarden KPK

Pastinya kita mengenal rujak? Makanan yang terbuat dari campuran buah-buahan yang dibaluri bumbu kacang diatasnya. Sungguh enak dan sedap dilidah.
Semakin banyak variasi buahnya semakin memanjakan mata. Semakin membuat lidah menggigil nikmat dan terpesona dengan gurihnya rasa. Semakin kuatlah getaran dihati, diotak dan disemua sisi tubuh yang berhubungan dengan rasa untuk memakannya. Akhirnya sepiring rujak habis tak berbekas dan hanya meninggalkan sedikit campuran kacang tanah yang tak bisa terambil sendok.

Ternyata tidak semua rujak itu terbuat dari campurn buah-buahan. Ada rujak yang tidak memerlukan biaya dalam pembuataannya. Tidak juga memerlukan campuran buah-buahan. Rujak ini terkadang datang tanpa diundang dan pergi lagi tanpa diminta.  Rujak ini terkadang sangat sedap dalam kehidupan, namun kadang-kadang juga mendatangkan rasa yang tak enak. Mau tahu rujak apa itu? Sekali lagi mau tahu? Hemm…kita ikuti Catatan ini sampai habis. Ok!

Rujak ini menjadi nafas dalam kehidupan anak-anak Adam. Berhubungan dengan pencarian tulang rusuk Adam yang hilang. Berkaitan dengan kelangsungan generasi pewaris tahta kehidupan. Selalu dibicarakan dan tak pernah habis untuk dibicarakan dan didiskusikan. Dialah rujak perasaan cinta. Sebuah rasa yang diselimuti dengan keindahan-keindahan tiada bandingan. Rasa rujak ini ketika menghampiri tak memandang wajah dan rupa, latar belakang ekonomi, status sosial di masayarakat atau jenjang pendidikan. Rujak cinta hadir kepada siapa saja. Dia hadir mengaduk-ngaduk rasa indah dalam hati setiap insan yang merasakannya.  Rujak Cinta mengandung unsur vitamin kerinduan yang mendalam. Rujak cinta juga mengandung rasa asam cemburu. Dipermanis dengan manisnya gula kesetiaan. Ditambah baluran kacang kebersamaan pada semua perbedaan bahan cintanya. Dan diperindah dengan gurihnya kesabaran saling memahami.

          Begitulah rasa rujak cinta yang mengaduk-ngaduk perasaaan dan emosi dua insan yang merasakannya. Rujak cinta membuat hidup menjadi indah dan berwarna. Kesetiaan, rasa rindu, cemburu semuanya menyatu menghadirkan sensasi rasa yang indah. Rujak cinta tak pernah bisa dibeli, dia hanya hadir pada hati dua insan yang diinginkannya. Dia hadir dari pertemuan hati ke hati. Bukan wajah kewajah atau karena keseringan interaksi. Dia juga tak hadir karena paksaan materi, ketampanan/kecantikan dan ketinggian jabatan. Bahan-bahan cinta hanya hadir saat sang pemilik hati mengkaruniakan kepada yang diinginkanNya.

          BEGITULAH CINTA, DIA MEMBANGUN ISTANANYA DALAM HATI-HATI YANG DIINGINKANNYA. DIA MEMPERTEMUKAN DUA HATI DARI DUA INSAN BERLAINAN JENIS. DIA KEMUDIAN MENDATANGKAN CAMPURAN RUJAK PERASAAN YANG INDAH. DIA MENYATUKAN PERBEDAAN-PERBEDAAN MENJADI KEKUATAN PERSAMAAN. DIA HADIR UNTUK SALING MELENGKAPI DAN MENUTUPI KEKURANGAN. DIA HADIR UNTUK MENGOKOHKAN CITA-CITA KEHIDUPAN ANTARA DUA INSAN YANG BERTAUTAN HATI ITU. DIA HADIR UNTUK MEWUJUDKAN PENGAPLIKASIAN KEINDAHAN AJARAN ISLAM SECARA BERSAMA-SAMA. CINTA BUKAN HADIR PADA JWA-JIWA PESIMIS YANG HANYA INGIN MENGUMBAR NAFSU. MEMBURU KENIKMATAN SESAAT DARI MEMPERTURUTKAN SYAHWAT-SYAHWAT TAK TERAWAT. TAPI CINTA ADALAH PERTEMUAN HATI-HATI YANG INGIN MEMANJAKAN PENGABDIANNYA PADA ALLAH SEMATA. PADA AKHIRNYA CINTA ADALAH GERAKAN BERSAMA MENIKMATI KEINDAHAN SURGA SEBELUM SURGA SEBENARNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....