-->

SMS Gratis

Minggu, 13 November 2011

Itsar

By : Akhiarden KPK
“Sungguh bahagia Ikrimah bin Abu Jahal.Dulunya dia adalah dedengkot kaum Quraish yang banyak menyiksa kaum muslimin di mekkahNamun subhanllah, Islam telah memuliakaannya dengan meninggal dalam keadaan syahid di medan jihad Yarmurk.Lebihdahsyat lagi dia syahid dalam keadaan itsar terhadap saudaranya sesaat sebelu m ajal menjemputnya”.Kata Duin kepada istrinya suatu hari.
“Ya bi,emang luar biasa Ikrimah,dan sungguh dia telah menjadi inspirasi banyak kaum muslimin sampai hari kiamat nanti”.Komentar istrinya.“Umi,sebetulnya kita semua bisa berlaku itsar seperti halnya Ikrimah bin Abu jahal dengan cara yang sederhana,termasuk kaum akhwatnya”.Lanjut Duin.Yang benar bi,kaum akhwat juga bisa berlaku itsar seperti Ikrimah Bin Abu Jahal?.Tanya istrinya.
Ya donk,bukan hanya mungkin,tapi sangat mungkin.Apalagi dengan kondisi saat ini.
Emang caranya Gimana?

Sebagaimana kita ketahui jumlah kaum akhwat itu kan lebih banyak 2 atau 3 kali lipat dibandingkan ikhwannya.Dengan perbandingan 1:3 atau 1:4. Bahkan mungkin lebih besar lagi tingkat perbandingannya. Benarkan??????
Terus hubungannya dengan Itsar yang bisa dilakukan kaum akhwat apa bi?
Abi rasa,pernyataan abi tadi sudah menjelaskan itu mi.
Pernyataan yang mana bi? Umi masih belum ngudenk ni?
Yah umi,seperti yang abi bilang tadi,akhwat kan jumlahnya lebih banyak dibandingkan ikhwan dengan perbandingan 1:3 sampai 1:4 atau lebih. Abi rasa inilah kunci itsarnya kaum akhwat.Umi juga tahu kan dari banyak akhwat itu tidak semuanya bisa menikah.Kalau ikhwan hanya menikah dengan satu akhwat,pasti banyak akhwat yang tidak menikah.Kasihan mereka mi,gak bisa merasakan surga dunia dan menjalani sunah rasul.Jadi itsarnya kaum akhwat masa sekarang adalah dengan mengikhlaskan atau mendorong suaminya menikah lagi…….Betul mi???,Setuju??
Hemm…..maunya…

Kalau umi sih itsar dengan cara yang lain aja.Tiga syarat yang umi ajukan dulu,jika abi ingin menikah lagi masih berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.
Ok,Tadi kan abi menjelaskan itsarnya kaum akhwat.Masuk akal juga walaupun cukup berat untuk menjalaninya.Lalu itsarnya kaum ikhwan masa sekarang seperti apa bi?


Itsarnya kaum ikhwan masa sekarang adalah dengan rela dan ikhlas tanpa ragu menikah lagi dengan akhwat yang direkomendasikan istrinya atau hatinya,walaupun mungkin dia sudah sangat berbahagia dengan satu istri sebelumnya….Sesungguhnya itu itsar yang cukup berat untuk dijalani.
Hemmm….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....