-->

SMS Gratis

Rabu, 16 November 2011

Cinta yang Memuliakan

By : Akhiarden KPK



Seringkali kita terjebak dengan cinta yang tak membuat kita mulia.Disergapi dengan perangkap-perangkap syaitan.Dibumbui oleh bisikan-bisikan jahat iblis yang menginginkan kita terjerumus kelembah nista.Cinta yang tak disadari telah menghancurkan kehidupan,menghempaskan masa depan,mencabik-cabik harapan dan menurunkan status kemuliaan kita sebagai makhluk pengabdi.

Sesungguhnya kumbang tidak akan pernah mengisap sari bunga yang belum mekar.Lebah pun demikian,hanya mengambil sari bunga yang sudah siap dipetik.Begitulah kehidupan cinta antara dua insan.Saling mengisi dan memberi ketika sudah tiba saatnya cinta itu dibingkai dengan syariat nikah.Apapun yang kita lakukan telah menjadi sesuatu yang halal dan mendatangkan pahala.Bukan cinta monyet ala pacaran.Kalau kau menginginkan berpacaran,lakukan itu sepuas-puasnya setelah ikatan syariat itu (nikah) mengikatnya.

Sudah cukuplah kita menikmati masa-masa pacaran yang membuat hidup kita tak produktif.Banyak waktu luang yang sia-sia hanya untuk memikirkannya seorang.Bukankah banyak orang lain yang harus kita cintai.Kalau kita mencintai orang lain yang didasari oleh rasa cinta kepada Allah SWT maka kita akan dicintai oleh orang yang kita cintai.Kehidupan memang seperti itu,memberi dan akan kembali kepada sang pemberi.

Ada banyak hal yang harus kita lakukan.Ada banyak ilmu yang belum kita kuasai.Ada banyak keahlian yang belum kita gapai.Ada banyak peluang amal yang belum kita raih.Ada banyak orang yang perlu kita nasehati.Ada banyak masjid yang kosong melompong.Ada banyak orang yang belum pandai mengaji yang harus diajari.Ada banyak pengemis dijalanan yang harus disantuni dan diajari keahlian.Ada banyak lautan kebaikan yang belum kita seberangi.Ada banyak tantangan kehidupan yang belum kita daki.Ada banyak orang yang harus kita bahagiakan.Bagaimana mungkin masa muda yang singkat ini kita isi dengan pacaran yang jelas-jelas membuat hidup kita terpasung? Setiap hari memikirkan dia.Ketika makan memikirkan dia.Ketika berjalan memikirkan si dia.Ketika belajarpun memikirkan dia.Bahkan ketika sholatpun masih sempat-sempatnya memikirkan dia.Dimana cinta kepada Allah telah kau letakkan? Kemana cinta kepada Rasullah telah kau hanyutkan? Akan kemanakah cinta kepada orang tua simpan? Dan hendak kemana cinta kepada sesama kan kau terbangkan?

Ketahuilah,hidup kita amat bergantung kepada Allah.Udara segar yang kita nikmati setiap waktu semuanya adalah karunia Allah SWT.Mudah bagi Allah jika tarikan nafas kita tersendat dengan pilek atau mungkin membuat kita harus bernafas dengan bantuan tabung oksigen.Sesungguhnya amat banyak yang harus kita syukuri dalam hidup ini.Sebanyak hamba Allah yang harus kita cintai.

Suatu hari para pentolan iblis mengadakan syuro membahas perkembangan proyek penyesatan manusia.Pemimpin syuro menanyakan kepada peserta,siapa manusia yang menjadi prioritas utama untuk disesatkan.Ada banyak yang mengemukakan idenya.Ada banyak saran yang telah dipaparkan.Ada begitu banyak analisis yang telah diungkapkan.

Namun sepertinya semua pendapat yang diajukan tak membuat pimpinan rapat gembira,sampai kemudian senyuman dibibir pimpinan rapat merekah ketika Seorang peserta rapat yang terkenal paling lihai dalam menyesatkan manusia,sebut saja “MR.PC”, berbicara,”Wahai pimpinan,telah jutaan orang yang berhasil aku sesatkan selama ini,menurutku orang yang harus jadi prioritas utama kita sesatkan adalah para kawula mudanya.Karena mereka dalam proses pencarian jati diri.Apabila mereka mampu kita sesatkan,yakinlah kita akan memiliki pengikut yang banyak dihari akhir nanti.Cara yang paling efektif menjebak mereka adalah dengan budaya pacaran.Kita rasuki pikiran mereka dengan nikmat semu dari pacaran.Kita buat hati mereka hanya memikirkan sang pujaan sepanjang waktu.Kita buat mereka kebablasan hingga terjebak kelembah zina.Kita dorong mereka agar berlama-lama menikah dan menyukai hubungan haram.Karena ketika mereka diwaktu muda telah kita sesatkan,yakinlah dimasa tuanya mereka akan menjadi pribadi yang lemah dan tak punya harapan.Semua peserta rapat diam dan khidmat mendengarkan penuturan iblis muda ini,tampaknya idenya langsung diterima.

Pimpinan rapat memutuskan ide dari iblis muda ini harus dilakukan.Maka dibentuklah satuan-satuan “Trainer Pacaran” yang akan disebar ke enam benua di dunia,dibawah komando iblis muda bernama kumbang tadi.Sebelum menutup syuro berjam-jam itu,pimpinan rapat mengingatkan kepada semua peserta sebuah dialog dari sesepuhnya 1400 tahun yang lalu dengan Rasulullah SAW.

Rasulullah :

“Hai Iblis! Bagaimana perbuatanmu kepada makhluk Allah?”

Iblis :


“Adalah satu kemajuan bagi perempuan yang merenggangkan kedua pahanya kepada lelaki yang bukan suaminya, setengahnya hingga mengeluarkan benih yang salah sifatnya. Aku goda semua manusia supaya meninggalkan sholat, terbuai dengan makan minum, berbuat durhaka, aku lalaikan dengan harta benda daripada emas, perak dan permata, rumahnya, tanahnya, ladangnya supaya hasilnya dibelanjakan ke jalan haram.
Demikian juga ketika pesta yang bercampur antara lelaki dan perempuan. Disana aku lepaskan sebesar-besar godaan supaya hilang peraturan dan minum arak. Apabila terminum arak itu maka hilanglah akal, fikiran dan malunya. Lalu aku ulurkan tali cinta dan terbukalah beberapa pintu maksiat yang besar, datang perasaan hasad dengki hingga kepada pekerjaan zina. Apabila terjadi kasih antara mereka, terpaksalah mereka mencari uang hingga menjadi penipu, peminjam dan pencuri.
Apabila mereka teringat akan salah mereka lalu hendak bertaubat atau berbuat amal ibadat, aku akan rayu mereka supaya mereka menangguhkannya. Bertambah keras aku goda supaya menambahkan maksiat dan mengambil isteri orang. Bila kena goda hatinya, datanglah rasa ria, takabur, megah, sombong dan melengahkan amalnya. Bila pada lidahnya, mereka akan gemar berdusta, mencela dan mengumpat. Demikianlah aku goda mereka setiap saat.”


Setelah membacakan kutipan singkat dari dialog Rasulullah dan sesepuhnya tersebut,pimpinan rapat langsung menyampaikan kesimpulan syuro hari itu:

•Tingkatkan lagi kualitas dan kuantitas dalam menyesatkan manusia melalui bermacam cara yang telah dilakukan sebelumnya.Kreatif dan inovatiflah selalu dalam memanfaatkan peluang,sekecil apapun.Usahakan setiap hari ada manusia yang tersesatkan aqidahnya,pikirannya,dan hilang semangat mengabdinya.

•Cara efektif dalam menjerumuskan kawula muda adalah dengan mengajari mereka budaya pacaran.Usahakan mereka terjebak ke jurang zina,yang membuat kemuliannya sebagai hamba pengabdi sirna.

•“MR PC” siapkan perangkat-perangkat dan satuan-satuan kerja dalam satu komando.Setelah rapat ini “tafadhol” semua tim yang telah ditunjuk tadi menemui “MR PC”.Buat juga renstra untuk setahun kedepan.Godok juga program kerja saat hari Valentine tahun ini.Akhir desember kita ketemu lagi disini.Tunggu saja sms info syuronya.

•Tetap semangat sahabat,jalankan misi yang telah kita sepakati bersama.Ingat kehadiran kita didunia ini untuk menggoda dan menyesatkan mereka kelembah neraka.Sesungguhnya neraka itu luas,gak asyik kalau hanya kita-kita saja yang menghuninya.Jangan terlalu banyak istirahat,bermalas-malasan,ingat kiamat sudah semakin dekat.

Sahabat,mari bersama-sama,kita jaga diri kita dari godaan “MR PC” dan konco-konconya.Jangan berikan kesempatan sedikitpun kepada mereka untuk membentangkan”jarring-jaring perangkapnya”.Ingatlah cinta yang memuliakan itu adalah cinta yang didasari oleh rasa cinta kepada Allah.Tempatkan cinta Allah dalam kasta tertinggi siapa-sapa yang berhak kita cintai dalam hidup ini.Raihlah cinta yang memulikan itu dengan semangat mengabdi tanpa henti.Ingat bidadari surga menanti lelah-lelahmu dalam kebaikan,lelah-lelahmu dalam mempertahankan kesucian cintamu kepada Allah.Surga juga menantikan hadirnya bidadari tercantik yang berasal dari dunia ini.Maka pastikan kau itu,ukhtifillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat tolong dikomentari yach.....